Sampingan

Hari-hari Menangis

Tentang Rachel

Rachel sempet hilang, tepatnya “dihilangkan” seseorang wkwk karena ada sedikit perbedaan tentang melihara kucing di rumah. Di samping karena dia kucing asing yang ditemukan bapak di depan rumah dan dibawa ke kamar ketika aku sakit selama seminggu lebih.

Kenapa dia begitu berarti? Karena sesuatu yg hadir di saat-saat terburuk selalu menjadi hal yang tidak akan terlupakan. Aku sebut dia obat dari Allah saking sebegitu bahagianya menerima kedatangan Rachel. Padahal kucing galak, judes dan suka cakar-cakar. Tapi dia adalah hadiah bagiku dengan segala keunikannya.

Dan tadi sore, bapak menemukannya lagi di depan rumah, Rachel sedang mengorek sampah 🤧. Seketika seisi rumah heboh, karena begitu speechles Rachel bisa tau jalan pulang atau mungkin ada yg memulangkan?

Kata mamah, Rachel itu obat buatku. Begitu juga dulu bapak ketika membawa Rachel ke kamar “Nih obat kanggo Nun” 😂 Meskipun aku tidak banyak cerita tentang masalah dan perasaanku, tapi belia² bisa merasakan, perbedaan kondisi aku ketika ada Rachel dan tidak ada. Yang kadang aku masih meneteskan air mata melihat Rachel sedang tidur, karena selalu ingat ketika hari pertama Rachel ada, adalah hari² aku sering menangis.

Alhamdulillāh.